Monday, February 9, 2015

Kulit

 
Dengan tujuan menjaga kesehatan kulit, tak sedikit orang khususnya wanita tanpa sadar merubah gaya hidupnya menjadi lebih konsumtif. Melakukan berbagai perawatan agar kulit tetap sehat di salon dengan cara spa atau mandi susu dan ada juga wanita yang lebih memilih pemakaian produk-produk kecantikan dengan julangan harga yang cukup tinggi, namun hal tersebut tidak menjadi dinding penghalang keseriusan mereka. Jelas saja sebab cermin kecantikan tiap orang itu salah satunya adalah penampilan.

Banyak orang yang membuat statement bahwasanya kecantikan itu terpancar dari dalam alias hati bukan melihat parasnya secara fisik. Memang benar adanya, kulit yang putih berseri tidak cukup membuat seseorang di cap baik oleh orang lain, tapi pada kenyataannya indra penglihat kita akan merespon apa yang dilihat pertama kali. Tak masuk akal tiba-tiba mata kita men-judge seseorang yang hendak kita lihat itu baik karena cantik atau buruk karena (maaf) kurang sedap dipandang penampilannya.

menjaga kesehatan kulit
Perawatan kulit diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit  
Oleh karena itu apakah Anda ingin masuk kedalam kriteria atau kelompok wanita yang cantik dari luar maupun dari dalam? Jika iya apakah Anda masih bingung bagaimana caranya? Slow down ladies! Berikut ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips merawat kulit agar sehat sepanjang hari dengan cara mudah dan murah meriah tanpa harus menyiksa kantung Anda.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Pola Hidup Sehat


Untuk menjaga kesehatan kulit Anda tak perlu repot dengan yang namanya perawatan karena pola hidup yang sehat adalah hal yang mendasari terciptanya kulit yang sehat dan cantik, apa saja pola hidup sehat yang dimaksud? Berikut saya rangkum dari JPN Network beberapa gaya hidup yang menyehatkan kulit.

1. Banyak Minum Air Putih

Tubuh kita lebih banyak tersusun dari air. Jika kekurangan mineral maka tubuh akan dehidrasi dan kulit pun akan kering akibat kekurangan air yang membantu kelembabannya dari dalam. Apabila Anda ingin terbebas dari masalah yang cukup menciutkan hati Anda mulai sekarang perbanyak minum air putih karena mampu memperlancar sistem peredaran darah dan menjaga kulit dari timbulnya kerutan.

Setidaknya manusia butuh air minimal 8 gelas perhari, jika kurang dari batas yang ditentukan tersebut maka kulit akan mudah mengalami gangguan kesehatan, misalnya kulit kering dan kusam.

2. Tidur Berkualitas Minimal 7 Jam Perhari

Bergadang boleh saja jika memang ada tugas kantor yang belum terselesaikan, namun jangan keseringan sebab ini bisa membahayakan Anda sendiri. Uang yang Anda peroleh dari kerja keras Anda tiap malam sama saja akan terkikis untuk melakukan perawatan kulit di salon. Jadi jika Anda tidak ingin waktu kerja Anda sia-sia begitu saja, usahakan untuk berisitrahat (tidur) selama 7 jam sehari, itu minimal.

Jika jam tidur Anda tidak cukup maka kulit pun akan terima getahnya yaitu tampak kusam dan dehidrasi sehingga butuh waktu lama untuk membuat kulit menjadi sehat dan cerah kembali.

3. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari pagi hari (pukul 07:00 - 10:00 WIB) sangat baik untuk kesehatan tubuh baik dalam maupun luar (kulit). Namun jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV bisa membakar kulit jika Anda terlalu lama membiarkan kulit terpapar oleh matahari tanpa perlindungan.

Jika Anda terpaksa untuk menjalani aktivitas di luar ruangan dimana kulit secara langsung terpapar oleh sinar matahari, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 45 ke kulit sebelum beraktivitas.

4. Jangan Menyentuh Apalagi Memencet Jerawat

Untuk kulit bagian wajah, kita harus lebih peka terhadap perlindungannya sebab kulit wajah adalah bagian yang paling sensitif terhadap bakteri yang menyebabkan berbagai masalah seperti kulit wajah berminyak, kusam, dan yang paling mengerikan adalah jerawat. Jika kulit wajah Anda sudah ditempeli jerawat maka Anda jangan berkecil hati dulu sebab ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu usahakan untuk tidak menyentuh jerawat dengan tangan sebab banyak bakteri atau kuman yang menempel di telapak tangan Anda, selain itu jangan juga Anda memencet jerawat karena akan meninggalkan bekas yang cara menghilangkannya jauh lebih sulit.

Baca juga artikel cara mengobati jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.

5. Senyum

Ini adalah optional saja, namun wajib juga Anda lakukan karena tidak terlalu sulit dalam menerapkannya bukan? Sebuah studi kasus di tahun 2011 menjelaskan kalau “senyum yang ikhlas dan benar” mampu membuat seseorang tampak awet muda. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dengan cara membandingkan foto orang dengan tiga ekspresi yaitu senyeum, netral, dan cemberut. Ternyata foto tersenyumlah yang paling terlihat awet muda dan menawan.

Cukup mengikuti pola hidup sehat diatas secara teratur tiap harinya akan membuat kulit menjadi lebih terawat. Itulah beberapa cara menjaga kesehatan kulit dengan mudah
 
Sumber :. http://carasehathidup.blogspot.com/2014/04/cara-menjaga-kesehatan-kulit.html
 

No comments:

Post a Comment